RSS
Daisypath Anniversary tickers

Anak ceria=Anak sehat




Buat Ibu-ibu baru (seperti saya)… yang minim pengalaman, pengetahuan dan sedang menikmati masa-masa penuh keterkejutan…

Jika seorang bayi menangis, artinya dia sedang mengkomunikasikan keinginannya, atau, keadaannya…

Jika seorang batita atau balita menangis, itu juga merupakan ungkapan komunikasi tentang ketidaknyamanannya ataupun ketidakberdayaannya ketika menginginkan sesuatu, yang kemudian tidak dimengerti oleh Ibunya.

Tahukah anda, jika seorang anak menangis, maka akan menurunkan kekebalan tubuhnya yang akan berimbas langsung pada kesehatannya. Seperti halnya orang dewasa yang  berfikir positif dan tetap memandang hidup dengan bahagia -maka akan meningkatkan kekebalan tubuhnya dan meminimalkan infeksi virus terutama pada saat pergantian musim- maka, sama halnya dengan seorang anak yang selalu ceria, jarang menangis, otomatis anak ini akan lebih sehat dan memiliki daya tahan tubuh lebih baik.

Jangan biarkan anak menangis berkepanjangan apalagi sampai merasa sangat sedih… tapi biarkan dia menangis dalam waktu tertentu (ber time-out) jika anak menggunakan tangisan hanya untuk memaksakan keinginannya. (hal ini akan dibahas kemudian).

Jangan biarkan anak sedih, buat dia selalu ceria tanpa harus selalu memanjakannya, hal ini akan membantu memperkuat daya tahan tubuhnya karena perasaannya akan selalu nyaman sehingga dia dapat bermain gembira, riang tanpa beban.

For you, my beloved son…. FatihAbdurahmanRizky…

1 komentar:

infoGue mengatakan...

Hai, salam kenal, artikel anda ada di

http://orang-tua-anak.infogue.com/anak_ceria_anak_sehat

ayo gabung bersama kami dan promosikan artikel anda ke semua pembaca. Terimakasih ^_^